Sabtu, 05 Juni 2010

KETIKA SANG SAHABAT BERPALING

Sedih rasanya saat seorang sahabat,, yang bahkan udah aku anggap sebagai kakak.... melupakan persahabatan ini,, meninggalkan sebuah sahabat hanya karena sebuah ego,,,,
padahal hanya karena hal  sepele.. tega dia seperti itu ma aku... " suatu hari waktu aku ke kampus kuliah, dia gag dateng,, dia bilang dia sakit,, saat itu dia cuma bilang titip absen,, dan sms nya aku bales kek gini "ah boong lu sakit tipu-tipu aku gag mau absenin" aku kan suka bercanda, suka ngerjain temen,, harusnya dia  dah tau donk sifat dan sikap ku kayak apa,, kita sahabatan deket dah hampir 2 tahun.. dan aku juga ssering ngomong kek gt lo dia titip absen.. tapi koq dia masih tetep ja nganggep aku ngomong serius dan marah-marah.. ya udah lah ku cuekin dalam hatiku mungkin nanti juga baik lagi,, kek biasanya...
tapi dalam hari dan jam yang berbeda 2 jam dari sms pertamanya,, dia bilang "ni tolong donk beliin aku mie ayam" kebetulan saat itu aku dah perjalanan pulang.. aku jawab aku udah pulang..
dia pikir aku boong... dia bales,, marah.. dengan kata-kata yang membuat aku sangat sakit dan terluka oleh ucapannya.. tapi aku cuma diam dan bersabar..

beberapa hari kemudia kamera ku hilang,, kebetulan terakhir kita pake kamera itu rame-rame bertiga,, apa salah sih aku nanya ma dia,, prend... liat kamera ku gag?? apa mungkin kebawa ma kamu...???
 tau nggak jawabannya.. "emank aku maling" bisa bayangin gimana perasaan ku saat itu?? aku tanya baik-baik koq jawabnya kayak gt??? padahal bukan cuma dia yang aku tanyain temen ku yang satunya juga aku tanyain..
 aku nggak nyangka dia bakal kek gt ma aku,, nggak cuma itu ja,, dia juga tulis di status facebooknya... aku di tuduh maling cameranya orang??? astagfirullah haladzim.. aku jawab statusnya kek gt,,,, sakit banget hati ku.. aku ngga bilang M** kamu maling camera ku ya?? aku nggak bilang gt, aku cuma nanya baik-baik...
padahal sebelumnya kalau buku ku hilang atau bukunya dia hilang.. kita saling nanya kamu pinjem buku ku gag,, kamu bawa buku ku gag??? dan dulu gag kenapa-napa... kalau dia nanya juga aku jawab biasa ja...

tapi mungkin itu alasan dia, itu cara dia,, untuk membenci aku.... dia capek kali sahabatan ma aku,, yang selalu ngerepotin dia,, yang selalu minta-minta ma dia... yang selalu ngutang duitnya dia...
gpp... semua ini pasti ada hikmahnya.. aku ambil hikmahnya ja... meskipun beberapa kali ucapannya nyakitin hati ku.. aku berusaha untuk nggak benci dia,, ya meskipun sakit hati ku.. aku ngomong jujur aja,, aku nggak mau munafik...
 buat sahabat ku.. makasih ya semuanya...
mudah-mudahan lo kamu punya sahabt baru,, bisa lebihbaik dar aku.. ce ileh kek ngomong ma mantan pacar ja....
 tapi emank bener koq.... moga dia dapat sahabat yang lebih baik dari aku..
sahabat ku itu banyak banget tau tentang rahasia pribadi ku,,,,,saking bencinya dia ma aku... mungkin dia bisa ja cerita ma orang untuk hancurin aku.. aku siap koq dengan semuanya...
 sakit dan sedih banget sahabat terdekat yang bahkan udah aku anggap saudara berpaling dari aku.. tapi biarlah... ALLAH punya maksud lain dari semua ini..
 buat diri ku sendiri " MARNI harus sabar"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar